NEWS
DETAILS

Banjarmasin – Banyaknya pengemudi ojek online dalam hal ini Gojek di Kota Banjarmasin menjadi perhatian bagi Polda Kalsel dan PT Trio Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah karena sehari-hari para pengemudi transportasi online ini menggunakan kendaraan roda dua dalam menjalankan aktifitasnya sebagai pengemudi ojol atau ojek online. Honda bersama Polda Kalsel, melihat fenomena maraknya ojol di Kota Banjarmasin menjadikannya momentun untuk semakin menggalakkan kampanye keselamatan berkendara atau yang juga dikenal safety riding.

Melalui kampanye #Cari_Aman saat berkendara, Honda memberikan kontribusi bagi keselamatan berkendara dijalan raya dengan terus konsisten memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengguna sepeda motor roda dua. Salah satu hal yang dilakukan Honda adalah dengan melakukan sosialisasi yang menarget langsung kepada para pengendara seperti yang dilakukan kali ini kepada para penemudi ojek online. “Kami memberikan edukasi safety riding melalui kampanye keselamatan #Cari_Aman bertujuan agar angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kota Banjarmasin dan daerah lainnya dapat berkurang, hal ini juga sebagai wujud dan komitmen kami sebagai pelaku industri di dunia otomotif untuk, dan tentunya kami juga selama ini selalu disokong oleh pihak kepolisian baik dalam setiap kegiatannya,” ucap Joel Simanjuntak selaku Corporate Communication PT Trio Motor.

Adnan Kamal selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor juga menegaskan bahwa selama ini pihaknya selalu memberikan materi tentang bagaimana berkendara yang benar. “Kami selalu dan berulang-ulang untuk mengkampanyekan para pengendara motor untuk selalu membiasakan untuk mentaati peraturan lalu lintas dan membiasakan hal-hal kecil yang sangat berperan penting dalam menjaga keselamatan berkendara seperti mengklik helm, menggunakan jaket, dan selalu fokus saat berkendara,” ucapnya.

Kegiatan yang diadakan di Kantor Pelayanan SIM Polda Kalsel kilometer 21 ini juga dihadiri oleh pihak Manajemen Gojek sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung keselamatan berkendara, khususnya bagi para mitra gojek yang selama ini menjadi ujung tombak perusahaan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK