NEWS
DETAILS

Banjarmasin - Korem 101/Antasari menggelar kirap merah putih untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di kota setempat.

Ribuan kendaraan yang terdiri dari TNI Polri dan komunitas motor serta warga umum bersama-sama konvoi dari Banjarmasin ke Banjarbaru, Martapura dan kembali lagi ke Banjarmasin, Rabu (16/8). Kirap ini akan melibatkan 2.500 personel TNI dengan menggunakan kostum loreng dan ikat kepala merah putih, dan masyarakat umum ikut berpartisipasi termasuk anggota club bikers dengan atribut masing-masing club. Semua sepeda motor konvoi membawa bendera merah putih sebagai simbol kemerdekaan dan bikers itu Bhineka Tunggal Ika.

Kapenrem Korem 101 Antasari, Mayor Iskandar, menjelaskan kegiatan adalah kirab merah putih bersama Geburnur Kalsel, Sahbirin Noor.
“Kegiatan ini tidak lain dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI,” kata dia.

Terpantau pula, Sahbirin Noor menggunakan trail, berada di barisan paling depan setelah kendaraan tempur lapis baja milik TNI AD, Annoa. Danrem 101/Antasari beserta staf dan jajarannya saling beriringan di jalan. Kibaran Merah Putih mewarnai jalanan hingga hampir tak ada celah lagi karena begitu padatnya peserta konvoi ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK