NEWS
DETAILS

Bantuan berupa paket sembako yang dibagikan di daerah Semangat Dalam pada 23 Januari lalu diharapkan mampu meringankan dan membangkitkan kambali semangat masyarakat yang terdampak banjir. Seperti yang diketahui berdasarkan data dari BNPB, banjir yang melanda Kalimantan Selatan menelan korban sebanyak 15 jiwa dan hampir 40.000 warga terpaksa mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

Mustiar selaku Ketua Umum Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Tengah mengaku kegiatan ini dirasa sangat perlu dan penting untuk dilaksanakan. Inisiatif tinggi dari anggota komunitas membuat kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar.  

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak banjir. Kami ingin menunjukkan rasa peduli kami dari IMHKS untuk warga yang terdampak banjir. Kami merasakan bagaimana sulitnya mendapatkan kebutuhan pokok disaat akses jalan sudah tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Untuk itu kami mencoba untuk menyalurkan bantuan ini menggunakan jukung/sampan”. Ungkapnya Senin lalu.

Salah satu korban banjir, Wira, warga Semangat Dalam, mengaku sangat tertolong dengan adanya pemberian dari IMHKST ini, terlebih daerah tempat tinggalnya masih terendam dan kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok. “Saya sangat terbantu dengan adanya bantuan dari IMHKST, banyak keluarga-keluarga yang sangat membutuhkan kebutuhan pokok karena daerah kami masih terisolasi. Terima kasih IMHKST”. Ungkapnya senang.

IMHKST bertekad akan terus memantau dan konsisten untuk bisa terus membantu masyarakat dimasa seperti ini. Bagi mereka semangat untuk membantu orang banyak niscaya akan kembali menjadi kebaikan untuk komunitas.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK