NEWS
DETAILS

Banjarmasin – Komunitas menjadi salah satu perhatian PT Trio Motor, khususnya dalam menggaungkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang kian konsisten dilakukan oleh Main Dealer sepeda motor Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Akhir pekan lalu, PT Trio Motor mengadakan kompetisi safety riding bagi komunitas sepeda motor Honda. Kompetisi tingkat regional ini diikuti sekitar 30 orang perwakilan dari berbagai komunitas sepeda motor Honda di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Pemenang kompetisi tingkat regional ini nantinya akan berlaga pada kompetisi safety riding tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2020 dan akan berhadapan dengan perwakilan komunitas Honda diseluruh Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Makorem 101 Banjarmasin ini berlangsung dengan baik dan sangat menantang bagi para komunitas yang menjadi peserta. Berbagai rintangan seperti low speed balance yang menguji keseimbangan berkendara, slalom course yang menguji kelincahan, hingga braking test yang menantang para peserta untuk dapat melakukan teknik pengereman dengan sempurna. Seluruh rintangan yang dilaksanakan pada kompetisi ini merupakan gambaran berkendara yang baik saat dijalan raya.

Adnan Kamal selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor mengatakan bahwa dalam kompetisi ini sikap berkendara yang sempurna serta fokus dan ketelitian juga menjadi poin penilaian. “Jika diliat memang safety riding kompetisi ini kelihatan gampang tapi sebenarnya sangat susah karena menuntut konsentrasi, keseimbangan, dan feeling yang kuat. Hal ini sama seperti saat kita berkendara, sering kita lalai dan abai dengan hal-hal sederhana namun sebenarnya sangat penting agar menjaga keamanan kita di jalan raya,” ucap Adnan Kamal.

Afrizal Rachman selaku Manager Marketing PT Trio Motor juga menuturkan sebagai market leader sepeda motor roda dua di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pihaknya sangat konsen dengan safety riding dan juga komunitas. “Untuk memastikan pengguna sepeda motor dijalan raya tertib dan menjaga keselamatan kami konsisten melakukan kampanye #Cari_Aman berkendara dan melalui kompetisi safety riding bagi komunitas Honda kami berharap nantinya seluruh komunitas Honda di Kalselteng juga dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara dijalan raya,” ucap Afrizal.

Sebagai salah satu distributor sepeda motor terbesar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dengan volume penjualan berada pada kisaran 13 ribu unit per bulan menjadikan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman dijalan raya sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata PT Trio Motor untuk mengajak semua pengendara motor tertib berlalu lintas.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK