NEWS
DETAILS

Banjarmasin –  Ajang balap one make race atau balapan satu pabrikan khusus Honda kembali akan digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru pada tanggal 13-14 Juli 2019 oleh PT Astra Honda Motor dan PT Trio Motor. Seperti tahun-tahun sebelumnya Honda Dream Cup selalu menjadi menarik animo masyarakat baik untuk mengikuti perlombaan ataupun untuk menyaksikan perhelatan balap khusus sepeda motor Honda tersebut. Honda Dream Cup kali ini akan menyelenggarakan 11 kelas balap mulai dari kelas khusus motor bebek, matic, sport dan kelas terbaru adalah balap supermoto khusus untuk Honda CRF 150L.

Tingginya animo balap motor di Kalselteng menjadi alasan Honda Dream Cup 2019 membuka 11 kelas balap, yaitu: Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-12 (HDC-4), Honda CBR150RR Standar Seeded (HDC-5), Honda CBR150RR Standar Pemula (HDC-6), Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Standar Open terbatas main dealer/ dealer (HDC-8), Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-9), Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-10), Honda Matic Standard Showroom 110cc Open (HDC -11).

Afrizal Rachman selaku Manager Marketing PT Trio Motor mengatakan, tingginya minat balap di Kalselteng dan banyaknya talenta balap muda di Kalselteng menjadi alasan mengapa PT Trio Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Kalimantan Selatan dan Tengah setiap tahunnya selalu menyelenggarakan Honda Dream Cup. “Honda Dream Cup menjadi ajang balap untuk menggapai cita-cita para pebalap lokal untuk dapat bersinar sampai ke tingkat nasional, kami melihat itu dan melalui kegiatan ini memberikan wadah bagi pebalap muda di Kalselteng untuk bersama-sama dengan Honda menunjukan semangat satu hati meraih mimpi,” ujarnya ketika diwawancarai oleh awak Media.

Ricky Ismana, salah satu pembalap yang selalu mengikuti Honda Dream Cup mengaku tidak sabar dengan ajang balap motor Honda tahun ini. “Tahun ini saya sangat semangat kareana balapan kembali diadakan di Banjarbaru, akan ada banyak pembalap baru dan kelas baru yang tentunya sangat menantang bagi saya,” ucapnya. Selain diramaikan oleh pembalap dari Kalsel dan Kalteng, Honda Dream Cup 2019 kali ini juga akan diramaikan oleh tim balap asal Kaltim dan Kalbar yang juga sudah mendaftar untuk event ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK