NEWS
DETAILS

Bantuan untuk korban yang terdampak bajir di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan masih terus berdatangan. Begitu pula uluran tangan dari PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang juga turut ikut serta dalam meringankan beban korban bencana banjir.

Bantuan berupa paket sembako yang dibagikan di 42 titik dealer Honda se-Kalimantan Selatan. Kegiatan dengn tagar #Honda_Peduli_Banua ini diharapkan mampu meringankan dan membangkitkan kambali semangat masyarakat yang terdampak banjir. Seperti yang diketahui berdasarkan data dari BNPB, banjir yang melanda Kalimantan Selatan menelan korban sebanyak 15 jiwa dan hampir 40.000 warga terpaksa mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

Antonius Silitonga, selaku Direktur Marketing PT. Trio Motor mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan disalurkan melalui dealer-dealer Honda yang tersebar diseluruh Kalimantan Selatan. Selain itu posko-posko Honda Peduli Banua juga didirikan untuk memudahkan penyaluran sembako kepada warga yang terdampak banjir.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak banjir. Kami berharap dengan adanya kegiatan Honda Peduli Banua ini, warga bisa terbantu dalam melewati musibah banjir dan bisa bangkit kembali pasca musibah. Kita harus selalu optimis dalam melewati apapun. Jadikan musibah ini suatu kesempatan untuk bisa saling peduli dan saling membantu. Semoga kita selalu diberikan kesabaran dan semangat dimomen awal tahun 2021 ini”. Ungkapnya Senin lalu.

Salah satu korban banjir, Akhmad, warga jalan Handil Bakti, mengaku sangat tertolong dengan adanya posko bantuan Honda Peduli Banua ini, terlebih daerah tempat tinggalnya masih terendam dan kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok. “Saya sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Honda, sempat kebingungan untuk beli kebutuhan pokok karena pasar atau warung sudah kehabisan. Alhamdulillah ternyata rejeki saya untuk dapat bantuan dari Trio Motor”. Ungkapnya senang.

Selain itu PT. Trio Motor juga mengerahkan tim AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau bengkel resmi motor honda untuk memberikan pelayanan prima dan pemeriksaan motor gratis di posko-posko bantuan di seluruh dealer se-Kalimantan Selatan. Tim AHASS juga menyediakan layanan hotline yang bisa dihubungi disaat masyarakat membutuhkan bantuan arahan mengenai pertolongan pertama terhadap motor Honda yang terendam banjir.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK