NEWS
DETAILS

Jakarta- Kreativitas dalam merintis dan mengembangkan usaha menjadi salah satu kunci awal sukses berwirausaha di era millenial. Berangkat dari hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menyeleksi dan membina 25 siswa setingkat SMA sebagai entrepreneur kreatif muda, cerdas, dan menginspirasi melalui rangkaian AHM Best Student (AHMBS) 2019.

Setelah melewati seleksi ketat di masing-masing daerah, 25 siswa yang terseleksi dari 411 peserta yang tersebar di 222 sekolah di Indonesia ini menjalani seleksi final yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (25/7). Didukung jaringan main dealer sepeda motor Honda, para pebisnis millennial ini beradu kreativitas bisnis di tengah komitmen mereka menimba berbagai ilmu sekolah masing-masing. Tahun ini menjadi semakin special seiring diselenggarakannya program Alumni Berbagi Ilmu yang dilakukan oleh 48 alumni AHMBS kepada para peserta.

Memasuki tahun pelaksanaan ke-17, AHMBS 2019 mengusung tema “Creativepreneur Gen Millenial”. Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi millennial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

Hasilkarya yang lolos menuju seleksi nasional menjadi bukti kreativitas yang semakin meningkat di kalangan millenial. Hasil karya peserta AHMBS nasional beragam meliputi berbagai bidang, baik kuliner, pengolahan limbah, agrobisnis, kecantikan, kesehatan, fashion, hingga Jasa.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kreativitas dari generasi millennial merupakan aset yang dapat berkontribusi positif untuk masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. Melalui kompetisi AHMBS, AHM terus menjaga komitmennya dalam mendukung kreativitas siswa SMA yang menjalankan bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat sekitarnya.

”AHM selalu berkomitmen untuk dapat memberikan kontibusi kepada bangsa Indonesia. Dalam bidang pendidikan, kami memberikan wadah berkarya bagi para entrepreneur millennial kreatif sebagai bentuk apresiasi atas kegigihan mereka dalam membangun usaha. Harapannya, program AHMBS dapat melahirkan jutaan pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan memajukan perekonomian masyarakat di berbagai bidang,” ujar Muhibbuddin.

Rizal Akbari Siswa dari SMKN 1 Sungai Tabuk menjadi siswa perwakilan dari Main Dealer Trio Motor selaku distributor resmi sepeda motor di Kasel – Kalteng. Rizal sendiri menjadi juara Regional Kaslelteng dengan membawa usaha bengkel online miliknya yang sudah dirintis sejak pertengahan tahun 2018. “Saya senang dan bang sekali dapat menjadi 1 dari 25 Siswa/I berprestasi dari seluruh Indonesia, melalui AHM Best Student 2019 ini saya jadi punya pengalaman pergi ke Jakarta, melihat langsung produksi sepeda motor Honda, dan mendapat banyak masukan bagi keberlanjutan bisnis bengkel yang saya tekuni,” ucar Rizal.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK