NEWS
DETAILS

Herjun Atna Firdaus bersinar di Mandalika International Circuit. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut keluar sebagai pemenang balapan kedua Asia Production 250cc pada putaran keempat Asia Road Racing Championship yang berlangsung Minggu (13/8/2023). Rheza Danica Ahrens finis di posisi kedua, sementara Muhammad Kiandra Ramadhipa di urutan kelima. Di kelas SuperSports 600cc, M Adenanta Putra meraih podium perdananya tahun ini setelah finis di posisi ketiga. Fadillah Arbi Aditama yang menggantikan Gerry Salim finis di posisi keenam.

Herjun memulai balapan AP250 dari pole position. Sempat kehilangan beberapa posisi, Herjun bisa kembali memimpin balapan dan akhirnya finis di posisi pertama. Rheza dan Kiandra bersaing ketat dengan tiga pebalap lainnya untuk memperebutkan posisi kedua. Rheza akhirnya berhasil mengamankan posisi kedua saat finis, sementara Kiandara finis kelima.

Di kelas SS600, Adenanta yang start dari posisi ke-9 sudah masuk tiga besar setelah lap pertama, dan sempat memimpin balapan. Dia akhirnya berhasil finis di posisi ketiga dan mencatat podium perdananya musim ini. Sementara itu, Arbi menutup balapan dengan finis di posisi keenam.

Tambahan 20 poin membuat Rheza masih memimpin klasemen kelas AP250 dengan koleksi 155 poin. Herjun berada di posisi kedua dengan 149 poin, sementara Veda Ega Pratama di urutan ketiga dengan 100 poin. Ramadhipa yang baru turun pada putaran ini berada di urutan ke-17 dengan 20 poin. Hasil di Mandalika ini juga memastikan Astra Honda Racing Team keluar sebagai juara tim ARRC 2023. Di kelas SS600, Adenanta saat ini berada di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 60 poin. Arbi berada di posisi ke-15 dengan 21 poin, sementara Gerry di urutan ke-12 dengan 25 poin.

Putaran kelima ARRC tahun ini akan berlangsung di Zhuhai International Circuit, China, pada 3-5 November 2023 mendatang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK