NEWS
DETAILS

Hari yang sulit bagi Fadillah Arbi Aditama saat menjalani putaran kedua FIM JuniorGP di Valencia, Minggu (21/5/2023). Digelar dengan dua kali balapan di Circuit Ricardo Tormo, Arbi cukup mengenal sirkuit tersebut. Pada balapan pertama, Arbi finis di urutan ke-16 dan sayang di balapan kedua, ia gagal finis karena terjatuh saat memperebutkan posisi depan.

Pada balapan pertama, pebalap AHRT tersebut melakukan start dengan bagus. Setelah beberapa lap, dia sudah keluar dari posisi peraih poin. Meskipun mampu mempertajam waktu pada setengah balapan terakhir, Arbi sudah jauh tertinggal dari grup depan dan akhirnya finis di posisi ke-16. Catatan waktunya berjarak di bawah satu detik dari posisi peraih poin.

Pada balapan kedua, start yang lebih baik membuat Arbi bisa masuk ke posisi depan. Saat berusaha bertahan di grup depan, ia memacu motornya hingga limit. Ketika berada di posisi keenam dengan balapan menyisakan 13 lap, Arbi melakukan kesalahan kecil yang membuatnya terjatuh saat sedang menunjukkan penampilan terbaiknya musim ini.

Tanpa meraih poin pada dua balapan di Valencia, Arbi bertahan dengan raihan satu poin. Dia akan berusaha untuk menambah pundi-pundi poinnya saat beraksi di Circuito de Jerez-Angel Nieto pada putaran berikutnya, 4 Juni 2023 mendatang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK