NEWS
DETAILS

Asian Road Racing Championship kembali hadir setelah putaran Mandalika Agustus lalu. Putaran kelima atau kedua terakhir digelar di Zhuhai International Circuit, China, 4-5 November 2023. Astra Honda Racing Team masih mendominasi kelas Asia Production 250cc. Sementara itu, M Adenanta Putra termotivasi setelah berhasil naik podium pada putaran sebelumnya di kelas SuperSports 600cc. Gerry Salim belum bisa ambil bagian karena cedera yang didapat saat kecelakaan di Jepang.

Pada hari pertama saat sesi latihan bebas, Jumat (3/11/2023), Veda Ega Pratama menjadi yang tercepat di kelas AP250. Dia absen pada putaran sebelumnya karena ikut Idemitsu Asia Talent Cup. Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus berada di top 8 pebalap tercepat. Para pebalap Astra Honda punya feeling bagus dan tak sabar untuk beraksi demi meraih poin dalam persaingan menjadi juara Asia.

Sementara itu, Adenanta melanjutkan misinya beradaptasi dengan CBR600RR. Dia sudah menunjukkan peningkatan termasuk dengan pencapaian podium di Mandalika International Circuit, Indonesia. Pada sesi latihan bebas di China, dia termasuk 10 pebalap tercepat.

Sesi kualifikasi akan digelar Sabtu (4/11/2023) pagi. Balapan pertama akan berlangsug pada pukul 13:30 (AP250) dan 14:20 (SS600).

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK