NEWS
DETAILS

Banjarmasin - Tim Safety Riding PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengahkembali menggelar Safety Riding Education di SMKN 1 Banjarmasin, Jumat (30/04/2021). Kegiatan ini disambut baik oleh para pelajar yang juga tergabung dalam ekstrakurikuler PASKIBRA ini. 

"Menarik sekali sosialisasi kali ini, saya dan teman-teman juga tambah semangat karena diakhir sosialisasi ada kuis berhadiah. Walaupun aturan-aturan lalu lintas tidak asing lagi, tapi saya rasa masih perlu diingatkan, karena kadang-kadang, salah satu aturan safety riding yang penting seperti klik helm bisa saja terlupa", ujar Ayu salah satu peserta sosialisasi Safety RIding.

Tim Safety Riding Trio Motor diwakili oleh Yoga Prabowo , bersama instruktur Safety Riding dari PT. Astra Honda Motor, secara bergiliran memberikan sosialisasi mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara kepada lebih dari 50 siswa dan siswi di SMKN 1 Banjarmasin. Kehadiran Tim Safety Riding yang juga didukung oleh polisi lalu lintas, Briptu Muhammad Fajar Rifana dari Unit Dikyasa Polresta Banjarmasin menambah serunya sosialisasi kali ini, tanpa melupakan protokol kesehatan.

Yoga Prabowo selaku instruktur Safety Riding PT Trio Motor bersama Briptu Muhammad Fajar Rifana memaparkan betapa pentingnya untuk adik-adik pelajar agar selalu memahami, membiasakan, dan saling mengingatkan satu sama lain mengenai keselamatan saat berkendara. Bisa dari yang sangat sederhana yaitu menggunakan helm dengan sempurna dengan meng-klik tali helm atau menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang. Terlebih peserta kali ini merupakan anggota ekstrakurikuler paskibra yang terkenal dengan kedisiplinannya.

“Kami ingin mengingatkan kepada adik-adik SMKN 1 Banjarmasin, bahwa sebenarnya safety riding itu sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Sesederhana meng-klik helm dan menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang, itu sudah menerapkan berkendara yang aman. Apalagi adik-adik paskibra pasti sudah terbiasa menjadi pribadi yang disiplin”. Ungkap Yoga (30/04/2021).

Pada umumnya safety riding, melingkupi tentang tata tertib lalu lintas yang mengacu kepadaUndang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Kegiatan rutin ini juga didukung oleh unit Dikyasa Polresta Banjarmasin. Kegitana ini ditutup dengan buka puasa bersama, berlokasi di Aula SMKN 1 Banjarmasin.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK