NEWS
DETAILS

Kegiatan Edukasi Safety Riding kali ini melibatkan lebih dari 50 peserta dari SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin Kamis, 14 Januari lalu. Walaupun diadakan secara daring, namun antusiasme siswa masih sangat terasa. Andin, siswa kelas XI mengaku sangat senang dan tertantang untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh instruktur safety riding.

“Saya senang sekali dengan adanya sosilisasi ini, banyak pesan-pesan yang saya ingat dan bisa saya langsung terapkan disaat nanti saya berkendara di jalan. Adanya sosialisasi ini juga membuat saya dan teman-teman semakin semangat untuk mengingatkan pentingnya penggunaan helm, dan wajib untuk di Klik!” ujarnya saat diwawancarai seusai kegiatan.

Narasumber edukasi ini adalah Okta, selaku instruktur Safety Riding dari Astra Honda Motor bersama dengan instruktur Safety Riding PT. Honda Trio Motor, Yoga Prabowo. Yoga, mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan selalu ada dan berkesinambungan, karena kebermanfaatannya bisa terlihat jelas kepada siswa dan siswi yang baru bisa mengendarai kendaraan bermotor dan baru memperoleh izin berkendara.

“Seusia adik-adik pelajar ini adalah usia yang sangat pas untuk menanamkan kebiasaan untuk selalu cari aman dalam berkendara. Karena diusia 17 tahun atau 18 tahun mereka sudah mulai belajar dan memperoleh izin mengemudi. Kami ingin para pelajar ini bisa mempraktikkan kebiasaan #Cari_Aman yang selalu kami populerkan”. Papar Yoga Kamis lalu.

Memasuki masa New Normal, masyarakat tentunya akan dihadapkan dengan tantangan baru. Tidak sedikit yang merasakan dampaknya pada kegiatan sehari-hari. Namun, sebagai warga masyarakat yang baik,dalam keadaan apapun, kita harus tetap memprioritaskan keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara dan selalu ingat untuk #Cari_Aman.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK