NEWS
DETAILS

#Cari aman dijalan, baru cari pasangan buat masa depan

Banjarmasin - Yoo brad Honda Riding Trainer jadi primadona di acara Millenial Road Safety Festival lho, selain alat simulasi ini seperti video games alat ini juga bertujuan melihat bahaya dan rintangan yang ada dijalan secara simulasi, banyak juga hadiah yang diberikan kalau peserta mencoba lulus dengan nilai tinggi.

HRT merupakan alat yang merepresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya. Kita bisa menemui banyak kasus di jalan raya melalui alat yang bernama Honda Riding Trainer ini. Berbagai kasus tersebut seperti pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang, taksi yang tiba-tiba menepi dan berhenti, truk yang membuka pintu sembarangan, dan masih banyak yang lainnya.
Antusiasme pengunjung yang didominasi oleh pelajar SMA untuk mencoba Honda Riding Trainer sangat tinggi. Banyak yang awalnya menganggap enteng untuk menggunakan HRT, namun kenyataannya banyak juga pengunjung yang gagal dan melakukan pelanggaran lalu lintas bahkan kecelakaan pada simulator berkendara Honda ini. “Awalnya saya pikir bakal mudah, ternyata jika tidak hati-hati bisa saja pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi waktu mencoba HRT kita alami di jalan raya,” ungkap Adi Siswa SMA 3 Banjarmasin usai melakukan simulasi di booth Honda.
“Melalui HRT, anak berusia 17 tahun yang sudah diperbolehkan untuk memiliki SIM tetapi belum pernah mengendarai kendaraan bermotor bisa merasakan dan diajak untuk berkendara yang aman di jalan raya dengan menggunakan alat ini,” ungkap Adnan, Instruktur Safety Riding Trio Motor. Pada akhir sesi dalam HRT akan keluar evaluasi berupa nilai dari pengendara dalam mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada selama melakukan. Antusiasme pengunjung HRT juga cukup besar, karena selain bisa mencoba, mereka juga diberikan hadiah bagi yang berhasil mendapatkan nilai sempurna, tutup Adnan Instruktur Safety Riding Trio Motor.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK