NEWS
DETAILS

Banjarmasin - Seiring maraknya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan masyarakat dan kurangnya edukasi tentang Safety riding dikalangan masyarakat Polda Kalsel menggandeng PT. Trio Motor diwakili PIC Safety riding Randy Dharmawan memberikan materi praktek Safety riding di depan Halaman kantor Walikota 09 Desember 2017. Acara ini bertemakan dengan Safety for Humanity Stop Pelanggaran ,Stop Kecelakaan semakin banyak pelanggaran yang dibuat maka angka kecelakaan akan naik.

Materi yang disampaikan adalah tentang siklus aktifitas berkendara yaitu analisa situasi, pengambilan keputusan, dan pengoperasian dan bagaiman persiapan sebelum berkendara seperti pemanasan tubuh, pengecekan kendaraan, Safety riding gear lalu berdoa sebelum menggunakan kendaraan. tidak hanya itu komunitas juga diberikan materi praktek langsung oleh Bro randy selaku PIC Safety Riding Honda. Sebelumnya Bro randy mencontohkan bagaimana berkendara dengan benar seperti safety check yaitu menengok ke belakang sebelum jalan, menggunakan jari 4 saat pengeraman atau memegang kopling, mengapit kedua paha ke body motorsport, posisi riding yang nyaman untuk berkendara.

Setiap komunitas yang berhasil menggunakan sepeda motor dengan yang dicontohkan akan diberikan hadiah menarik. Acara dilanjutkan pembagian helm , baju dan Pin untuk semua komunitas yang hadir. Acara Safety riding untuk komunitas ditutup dengan Hiburan musik dan makan siang dan semoga apa yang diberikan menjadi hal berharga selain itu bisa disampaikan kepada anggota komunitas motor yang lainya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK