NEWS
DETAILS

Banjarmasin – Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 turut diramaikan oleh PT Trio Motor bersama komunitas sepeda motor Honda yang berada di Kota Banjarmasin. Sekitar 70 orang anggota komunitas sepeda motor Honda mulai dari komunitas Honda CB 150R Streetfire yang tergabung dalam HSFCI Banjarmasin, komunitas Honda Beat, Scoopy dan juga Komunitas Honda PCX yang tergabung dalam HPCI Chapter Banjarmasin turut memeriahkan gelaran konvoi merdeka bersama Honda yang digelar Jumat (17/8) lalu.

Kegiatan diawali dengan konvoi keliling kota Banjarmasin yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Pangeran Antasari. Anggota Komunitas mengunjungi makam untuk memberikan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjasa dalam meperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Ari Dharmawan selaku pengurus Honda Street Fire Community Indonesia (HSFCI) Banjarmasin mengatakan bahwa mengunjungi makam Pahlawan adalah salah satu bentuk peghormatan bagi para Pahlawan. “Mengenang jasa para Pahlawan menjadi refleksi bagi kita pada masa sekarang untuk mempertahankan kesatuan NKRI”, ucapnya.

Mustiar selaku PIC Community PT Trio Motor mengatakan antusias dan semangat nasionalisme komunitas motor dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sangatlah tinggi, bahkan kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh pengurus HSFCI Banjarmasin untuk menyambut HUT RI yang ke-73 ini. “Kegiatan ini menjadi ajang kopdar komunitas sekaligus bentuk penghormatan bagi jasa Pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan yang kita rasakan”, ucapnya.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan berbagai games kemerdekaan, edukasi keselamatan berkendara dari Honda, serta pembagian buku dan alat tulis kepada anak-anak sekolah sebagai bentuk CSR PT Trio Motor dibidang pendidikan yang dilaksanakan di salah satu kampung binaan Honda yang berlokasi di Kecamatan Alalak, Barito Kuala.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK