NEWS
DETAILS

Mandalika International Circuit menggelar sesi kualifikasi dan balapan pertama putaran keempat Asia Road Racing Championship pada Sabtu (12/8/2023). Bisa dibilang balapan di kandang sendiri, Astra Honda Racing Team tampil memukau di kelas Asia Production 250cc, dengan kemenangan dipersembahkan oleh Herjun Atna Firdaus.

Berhasil mengunci pole position saat sesi kualifikasi pada Sabtu pagi, Herjun mendominasi balapan sejak start hingga finis. Sementara itu, Rheza Danica Ahrens bersaing ketat dengan tiga pebalap untuk memperebutkan posisi kedua. Start dari posisi ketujuh, pebalap AHRT tersebut akhirnya finis di posisi keempat. Pebalap muda Muhammad Kiandra Ramadhipa, yang membuat kejutan dengan menjadi tercepat keenam pada sesi kualifikasi, membalap dengan solid dan finis di posisi ketujuh pada debutnya di kompetisi ini.

Di kelas SuperSports 600cc, Fadillah Arbi Aditama dan M Adenanta Putra mengunci posisi start keenam dan kesembilan saat kualifikasi. Arbi, yang menjalani debut dengan menggantikan Gerry Salim, bersaing untuk memperebutkan podium setelah melakukan start dengan baik. Namun, bersaing dengan dua pebalap lain, dia akhirnya finis di posisi kelima.Adenanta berada di grup besar dan bersaing untuk bisa masuk top 5. Dia akhirnya finis di posisi ketujuh.

Setelah balapan pertama di Mandalika, Rheza masih memimpin klasemen AP250 dengan 135 poin, 11 angka lebih banyak dari Herjun dan 35 dari Veda Ega Pratama. Ramadhipa yang meraih sembilan poin kini berada di posisi ke-19. Di kelas SS600, Adenanta berada di posisi ke-9 dengan 44 poin, sementara Gerry di posisi ke-11 dengan 25 poin. Arbi Aditama yang mengantongi 11 poin saat ini berada di peringkat ke-17.

Balapan kedua di Mandalika akan digelar Minggu (13/8/2023) pada pukul 13:00 WIB untuk kelas AP250 dan 13:50 WIB untuk SS600.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK