NEWS
DETAILS

Mendung dan akhirnya hujan mewarnai balapan pertama putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sugo International Racing Course, Jepang, Sabtu (24/6/2023). Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas Asia Production 250cc tetap tampil prima meskipun ada pengurangan limit RPM karena aturan penyelenggara demi merapatkan persaingan rider.

Meskipun dikurangi 1.000 RPM, Rheza Danica Ahrens mampu membuktikan kemampuannya dan melanjutkan dominasinya dengan finis di urutan pertama. Sementara Veda Ega Pratama kembali naik podium dengan finis di posisi ketiga dan Herjun Atna Firdaus menutup balapan dengan finis di urutan keempat. Pada kelas SuperSports 600cc, M Adenanta Putra dan Gerry Salim harus merelakan balapan pertama ARRC Sugo karena terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Start dari posisi kedua, Rheza sudah memimpin pada lap-lap awal. Rheza konsisten memimpin hingga balapan berakhir. Ini merupakan kemenangan ketiga Rheza musim ini dari lima balapan yang sudah digelar. Kemudian Veda menyusul finis di urutan ketiga setelah melewati persaingan ketat hingga finis, sementara Herjun finis di posisi keempat.

Hujan turun saat balapan SS600 dimulai. Kondisi lintasan yang licin menyulitkan para pebalap untuk memacu motor mereka. Banyak pebalap terjatuh termasuk Adenanta dan Gerry yang membuat bendera merah keluar ketika balapan berjalan 6 lap. Adenanta dan Gerry tidak turun saat balapan dilanjutkan kembali.

Hasil balapan pertama di Jepang ini mengokohkan posisi Rheza sebagai pemuncak klasemen sementara kelas AP250 dengan 111 poin. Lalu Veda dan Herjun menyusul di posisi kedua dan ketiga, masing-masing mengkoleksi 84 dan 74 poin.

Balapan kedua di Sugo International Racing Course akan berlangsung Minggu (25/6/2023). Kelas AP250 akan dimulai pada pukul 12:05 WIB, sementara SS600 pada pukul 12:50 WIB.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK